Jumat, 21 Juni 2013

PROGRAM KERJA

RENCANA AWAL PROGRAM KERJA  RT MASA 27 MEI 2013 S/D 27 MEI 2016

1. SOSIALISASI KEPENGURUSAN RT BARU

2. MEMPERBAIKI DAN MENGUPDATE DATA PENDUDUK

Selama ini kita kesulitan pada saat dibutuhkan data penduduk dalam kelompok usia,l/p,berapa jumlah warga dst serta mutasi warga musiman yang selalu berganti ganti. Karena tidak adanya database penduduk di tingkat RT. Kecuali data manual berupa FC KK / KTP yang tidak terupdate . Setiap data yang dibutuhkan selalu kita tulis dengan manual dan itu yg merepotkan krn keterbatasan tenaga dan waktu dari pengurus.Oleh karena itu perlu komputerisasi data. Dimana pekerjaan dilakukan sekali tetapi berikutnya akan jadi ringan yaitu dengan cara:
a. Mengumpulkan data   ( KK ,KTP ) 
b. Memasukkan dalam sistem komputer

3MENDATA PENDUDUK TIDAK TETAP / MUSIMAN
 Mewajibkan penduduk tidak tetap / musiman /pengontrak untuk melapor kembali. Untuk itu pengurus akan memberikan "SURAT KETERANGAN LAPOR DIRI" 
Hal ini untuk menertibkan karena banyaknya penduduk musiman tidak tetap / musiman /pengontrak yang tidak melaporkan ke pengurus RT setempat.

3MENDATA HUNIAN BARU
Untuk bangunan rumah tinggal / kontrakan baru akan ditertibkan nomornya. Nomor tidak boleh dibuat semaunya sendiri. Berikutnya adalah memperbaharui PETA RT 03 dan memperbaharui PENOMORAN RUMAH dimana memang sudah berganti kecamatan dan kode posnya. Untuk catatan bahwa untuk mempermudah data penduduk maka database didasarkan nomor rumah.

4INVENTARISASI
Mencatat semua inventaris yang ada dari peralihan RT lama termasuk penambahan karena pembelian pada masa RT baru

5ADMINISTRASI
a. Keungan : mengumpulkan dan mendata kembali keadaan fisik   keuangan yang ada, termasuk memikirkan cari mengoptimalkan kembali sumber pendanaa  RT.

b. Kesekretariatan.
Membentuk pos kantor Sekretariat RT untuk mendukung dan pemperlancar tugas Ketua RT dalam melayani warga. Kantor sekretariat berada  di rumah Sekretaris 1 RT 03 yaitu bapak Sarjimin. 
  
 6. MEDIA KOMUNIKASI

Dalam era semakin maju seperti sekarang ini maka media komunikasi warga selain secara konvensional maka dibuat juga wadah komunikasi digital di internet. Silakan digunakan sebaik baiknya jauhi posting yang berbau SARA ( suku agama ras ), permusuhan,dan posting yang tidak memperhatikan etika. Admin akan memblokir jika terdapat posting seperti itu.

 Alamat Situs :

 Alamat Email :

 7. Ini adalah merupakan  rencana awal program  kerja.   
     Berlanjut...
 
 TERIMAKASIH 

SALAM,

Ketua RT 03 & JAJARAN PENGURUS RT 03




Tidak ada komentar:

Posting Komentar